Rabu, 26 September 2012

Istilah-istilah perlengkapan kantor

Ada beberapa istilah yang berkenan dengan perlengkapan kantor, yaitu :
  1. Bekal kantor (Office Supplies) adalah benda-benda yang akan habis dalam pemakaiannya sehari-hari di kantor. Contohnya : kertas, karbon, pita.
  2. Mesin-mesin kantor (Office Machine) adalah segenap alat yang digunakan untuk menghimpun, mencatat, dan mengolah bahan-bahan keterangan dalam pekerjaan tata usaha yang bekerja secara mekanik, elektronik, dan magnetik
  3. Peralatan kantor (Office Appliances) adalah segenap alat yang dipergunakan dalam pekerjaan tata usaha. Contohnya : peralatan kantor terdiri dari mesin-mesin kantor dan alat-alat bukan mesin atau alat tulis kantor (ATK)
  4. Perabot kantor (Office Furniture) adalah benda-benda yang pada umumnya terbuat dari kayu yang dipergunakan untuk melaksanakan tugas tata usaha. Contohnya : meja, kursi, dan lemari.
  5. Perabot kantor tempelan (Office Furniture) adalah perabot kantor yang telah melekat (menjadi satu) dengan bangunan lain dalam kantor. Contohnya : lemari yang telah jadi satu dengan gedung, rak-rak yang menempel di dinding.
  6. Hiasan kantor (Office Ornament) adalah benda-benda kator yang pada umumnya untuk menambah suasana yang menyenangkan di kantor. Contohnya : lukisan, foto, dekorasi, dan vas bunga.
  7. Pesawat kantor adalah semua mesin komunikasi yang berfungsi sebagai alat untuk mengadakan kommunikasi. Contohnya : inrecom, telephone, dan handphone.
  8. Alat bantu peraga adalah alat yang digunakan untuk membuat kelancaran komunikasi antara penyaji dengan pendengar. Contohnya : video tape recorder.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar