Rabu, 26 September 2012

Tips Pola Hidup Sehat

Sehat itu sanagat pernting bagi kelangsungan hidup manusia dan juga kita sehat kita bisa melakukan semua aktifitas sehari-hari kita tapi sebaliknya kalau kita sedang sakit, kita akan terbaring lemas di rumah sakit dan kita tidak bisa melakukan semua aktifitas kita sehari-hari, karena itu jagalah kesehatan kita karena kesehatan tidak bisa di beli dengan apapun dan sangat berharga maka dari itu saya disini akan memberikan beberapa tips pola hidup sehat, yaitu :
1. Berolahraga
usahakan kita sering berolahraga supaya otot-otot yang ada dalam tubuh kita bergerak dan karena olahraga sangat berpengaruh penting dalam menjalankan pola hidup sehat, dalam semingggu paling sedikit atau minimalnya kita berolahraga satu kali, olahraga juga dapat membantu peredaran darah kita menjadi baik, menjauhkan dari beberapa penyakit, menguatkan sistem kekebalan tubuh dan masih banyak lagi.


2. Sarapan Pagi
setiap pagi itu kita sebaiknya melakukan sarapan pagi yang teratur karena menurut penelitian seseorang yang melakukan sarapan pagi akan bisa lebih berkonsentrasi dari pada yang tidak melakukan sarapan pagi.

3. Makan makanan yang sehat
hendaknya kita memakan makanan yang sehat untuk menjaga kondisi tubuh supaya tidak sakit dan bisa mencegah datangnya penyakit.

4. Tidak mengkonsumsi minuman alkohol
kalau kita mengkonsumsi alkohol maka tubuh kita menjadi tidak stabil dan akan merusak semua sistem saraf,dan semua organ yang ada di dalam tubuh manusia, dan lebih baik kita jangan SEKALIPUN INGIN MENGKONSUMSI ALKOHOL karena ALKOHOL SANGAT MERUGIKAN BAGI KESEHATAN TUBUH.

5. Tidak merokok
di Indonesia ini banyak sekali yang merokok tapi merokok itu dapat menimbulkan beberapa  penyakit diantaranya : gangguan pernapasan, impotensi, kanker, gangguan kehamilan dan janin, dan yang lebih menakutkan lagi yaitu KEMATIAN, jadi lebih baik kita tidak mengkonsumsi rokok karena rokok dapat merusak tubuh kita dan juga hindari juga asap rokok.

6. Jangan Tidur Larut Malam
banyak sekali yang sering tidur malam tapi tidur larut malam itu tidak baik untuk kesehatan tubuh manusia, banyak sekali dampak negatif dari tidur larut malamyang bisa membahayakan  tubuh manusia.
Demikian beberapa tips yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat, dan sampai bertemu kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar